MA & PARTNERS LAW FIRM


Profil Yustinus Hura, S.Th., S.H., Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat IV

Hukum-Pedia.com, Jakarta - Yustinus Hura, S.H., adalah Politisi yang memiliki latarbelakang sebagai praktisi hukum dan memiliki kemampuan dalam Keperdataan, Ketenagakerjaan, Hak Kekayaan Intelektual, Hubungan Industrial, Hukum Konstruksi serta memiliki kemampuan analisa dalam berbagai kasus hukum. 

Ia telah menyelesaikan Pendidikan Kemahiran Profesi Advokat dan telah lulus Ujian Profesi Advokat di Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN). 

Awalnya Ia menyelesaikan S1 Teologi di STT Kalimantan Pontianak pada tahun 2014. Akan tetapi, Ketertarikannya didunia hukum, sehingga pada tahun 2018 dia kembali menempuh Pendidikan S-1 Hukum pada Fakultas Hukum Universitas Pamulang (UNPAM) dan saat ini sedang menyelesaikan S-2 Hukum Bisnis pada Universitas yang sama.

Pada beberapa kesempatan dia pernah bekerja sebagai HR GA & Legal di beberapa Perusahaan dan terakhir menjadi Legal Consultant di salah satu Perusahaan Konstruksi di Jakarta.

Dia juga sangat aktif dibeberapa organisasi masyarakat seperti Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (DPC HIMNI Tangerang Selatan), AMUNISI, ORNIDA, HMN Tangerang Selatan dan dan juga aktif diberbagai kegiatan Politik dan saat ini menjadi Anggota dan Kader Partai Solidaritas Indonesia atau biasa dikenal PSI yang saat ini di pimpin oleh Bro Kaesang Pangarep (Ketua Umum).

Dia dikenal sebagai pribadi yang mudah bergaul dan rendah hati. Kemampuannya dalam bidang hukum terus menjadi inspirasi sebagian orang yang mengenal dia, sehingga tidak sedikit diantara mereka yang mengambil keputusan untuk menekuni bidang hukum.

Kecintaanya didunia hukum, sehingga pada bulan Oktober 2022, dia mendirikan Platform Digital Hukum bernama LogikaHukum.com yang berfokus pada Edukasi, Literasi dan Konsultasi Hukum dan HukumPedia sebagai Media Hukum yang mendukung seluruh Kegiatan LogikaHukum.com.

Saat ini, melalui LogikaHukum.com telah berpartner dengan beberapa Law Firm seperti : ELP Law Office, YHP Law Office, MA & Partners Law Firm, SN & Co Law Firm, EDMD Law Firm, LBH FONNA, dan beberapa Akademisi dari Universitas Pamulang, Universitas Veteran Jakarta dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dan Politik Pelopor Bangsa.

Dia bersama beberapa rekannya Eugenius Laluur, S.H., MM., Mareti Waruwu, S.H., Yarman Hulu, S.H., M.H. aktif dalam kegiatan-kegiatan hukum seperti Seminar Hukum, Diskusi Hukum, Literasi Hukum, Edukasi dan Konsultasi Hukum bahkan sampai pada pendampingan Hukum.

Kasus yang lagi viral ditangani oleh mereka saat ini adalah Kasus Investasi Bodong FEC Online yang korbannya berasal dari berbagai wilayah Republik Indonesia. Perkara tersebut masih bergulir di Bareskrim Mabes Polri dan sebagai Ketua Tim Advokasi adalah Mareti Waruwu, S.H., M.H.

Yustinus sangat prihatin terhadap kondisi hukum di Indonesia dan Dia menyadari bahwa tanpa dipungkiri lagi setiap keputusan dan kebijakan pemerintah di negara Indonesia khususnya yang berkaitan dengan pembahasan Peraturan Undang-Undang, semuanya harus melalui Keputusan Politik.

Atas Keprihatinan itulah akhirnya Yustinus memutuskan untuk terjun kedunia Politik dengan menjadi Caleg DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia Dapil Jawa Barat IV yang meliputi Kab. Sukabumi dan Kota Sukabumi dengan semangat Hadir Kerja Untuk Rakyat.

Redaksi HukumPedia News

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url