MA & PARTNERS LAW FIRM


Kisah Perjuangan Marinus Gea, Dari Kecil Sudah Diajarkan Bekerja hingga Menjadi Anggota DPR RI


Hukum-Pedia.com, Jakarta - Sejumlah anggota DPR RI turut mengapresiasi buku milik Marinus Gea yang diluncurkan pada Sabtu 25 November 2023.

Buku tersebut dengan judul “Marinus Gea, Kepingan Kisah Anak Petani Karet”. Dalam buku itu, menceritakan sosok Marinus Gea saat kecil yang berasal dari keluarga petani.

Anggot DPR RI Puteri Komarudin mengatakan jika yang menceritakan kehidupan Marinus Gea itu menjadi inspirasi bagi anak-anak muda.

“Jadi menurut saya buku ini adalah inspirasi bagi kita anak muda yang tentu masih banyak belajar dari bang Marinus yang sudah lama melalang melintang dalam politik dan tentu kita juga perlu meniru cara-cara yang dituangkan dalam bukunya bagaimana kita meraih kesuksesan dan mempertahanakan kesuksesan itu sendiri karena menurut saya itu hal penting yang harus kita pelajari” ujar Puteri Komarudin dalam tayangan video peluncuran buku tersebut.

Selain itu, politisi Partai Golkar itu menilai sosok Marinus Gea sebagai pekerja keras. Hal itu kata Putri terlihat saat Marinus pernah berada di posisi strategis di DPR RI.

“Bang Marinus itu adalah sosok pekerja keras, hal itu bisa dibuktikan dari karir beliau yang sudah panjang di DPR dan belaiu juga sangat berpengalaman dan beberapa kali pindah komisi yang strategis, pernah di komisi 3 dan sekarang di komisi XI, sama-sama kita memperjuangkan inklusi keuangan dan bagaimana kita mengedukasi anak muda pentingnya literasi keuangan” lanjutnya

Selain itu, Putri juga berharap agar Marinus Gea terus menjadi orang humble dan tidak pelit untuk membagikan ilmu ke junior-juniornya.

“Semoga bang Marinus tetap menjadi orang yang humble, terus membagikan ilmu ke junior-juniornya sepertinsaya dan terus berjuang untuk masyarakat daerah pemilihannya.”harapnya

Senada dengan Putri Komarudin, Masinton juga menilai sosok Marinus Gea sebagai sosok yang asyik dan penuh gurau.

“Marinus Gea ini sahabat baik saya, beliau sama periodenya dengan saya di DPR RI sejak 2014 pernah bersama-sama di komisi 3, kemudian di periode ini periode 2019-2024 bersama-sama di komisi 11 , nah tentu yang saya kenal bung Marinus orangnya asik dan selalu kami ketemu dengan suasana ketawa-ketawa saja” kata Masinton Pasaribu

“Orangngnya baik asik, dan maju terus bung Marinus” tutup Masinton

Dalam buku itu, diceritakan tentang perjalanan hidup Marinus Gea sejak kecil hingga bisa menjadi seperti sekarang sebagai anggota DPR RI karena masuk di PDI Perjuangan.

Diceritakan bagai Marinus semasa kecil selalu melakukan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Semua itu diajari oleh orang tuanya sejak dini.

“Mereka mendidik saya melakukan pekerjaan-pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan. Mereka juga mendidik saya untuk menghormati dan tahu adat istiadat orang Nias. Mereka juga tidak lupa menyekolahkan saya sampai saya bisa ada hari ini,” kata Marinus.

Anggota DPR RI Komisi XI tersebut mengatakan, bekerja keras bukanlah hal yang tabu baginya. Apa yang diajarkan orangtuanya telah mengantarkannya meraih kesuksesan.

Redaksi HukumPedia News

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url